Robotika | Sudah Sejauh Mana Sih Perkembangan Robotika di Indonesia

Robotika | Sudah Sejauh Mana Sih Perkembangan Robotika di Indonesia


 

Robotika | Sudah Sejauh Mana Sih Perkembangan Robotika di Indonesia? Sejak 2012, masa masa ketika beberapa teman teman jama saya lulus dari kampus itu 2008 up, dan seingat saya, yang berperan besar dalam perkembangan robotika di Indonesia, membuatnya sampai menjadi kursus kursus yang available untuk anak anak adalah generas generasi seangkatan saya di kampus. Yaah, tersebar lah yaa di seluruh penjuru Indonesia.

Beberapa tempat tempat kursus robotika, kebanyakan ownernya adalah dari generasi generasi seangkatan.

Berarti bisa dikatakan, Robotika mulai hit dikenalkan ke anak anak itu sejak 2008 ke atas. CMIIW.

Untuk lengkapnya sebenarnya bisa dibaca di sini.

Meski sejak tahun 80-an kebijakannya sudah ada, namun hingga tahun 2004 masih kalangan kampus dan akademisi yang memiliki akses ke ilmu ini. Sekarang? ow my, bahkan di Sorong sudah ada kursus robot. Semoga ke depannya makin merata.

Menurut saya, membekali anak dengan ilmu ini, sangat penting. Penting banget. Kenapa?

[caption id="attachment_1373" align="alignnone" width="756"]robotika indonesia Tim Robot Indonesia Mengalahkan Cina di Kanada[/caption]

 

Dengan basic ilmu robotika, kompetensi skill anak jauh di atas rata rata.

Dengan ilmu robotika, secara otomatis, anak terbekali dengan ilmu dasar kontrol, otomasi, perangkat, yang mana hampir semuanya adalah ilmu yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini. Bukan hanya dunia kerja, dunia memperkerjakan pun malah.

Analisa anak diasah sejak dini. Anak anak, jangankan anak anak lah yah, kebanyakan praktisi robot, memiliki jiwa dan pembawaan lebih tenang dan kalem. You know why? karena tuntutan. When you willing to come to know about this field, then you will understand.

anak robot indonesia

Maka, penting bagi generasi generasi milenia untuk makin mantap membekali diri.

generasi robot indonesia

Foto foto yang saya pampang ini, bukan editan, ini beberapa anak anak Indonesia yang sudah terlibat dan menjadi bagian di dalamnya. Dibekali dengan ilmu dasar teknologi yang harusnya juga dimiliki oleh anak anak ibu dan bapak yang sedang baca ini. Atau adik, ponakan, bahkan anda sendiri. Yes, why not!

 

Nah, untuk menggalakkan ini, yuk mari, daftarkan kota bapak ibu ke sini, dan kita akan datangkan praktisi robotika ke sana, memberikan workshop gratis robotika di kota bapak dan ibu.

Daftar di siniLOGO DAFTAR

 

 

Post Lain Yang Dianjurkan:

  1. Keliling Dunia Digaji

  2. Top Promotion Cruise

  3. Belajar Digital Marketing, Gratis

  4. Buat Web Sendiri, Dengan Nama Sendiri

  5. Daftar Workshop Robotika Gratis di Kota Kamu

Postingan Populer