Murah Banyak, Pesawat 1juta Kereta 100ribu, Jakarta Jogjakarta

Murah Banyak, Pesawat 1juta Kereta 100ribu, Jakarta Jogjakarta



Murah Banyak, Pesawat 1juta Train 100ribu, Jakarta Jogjakarta bukan bo'ongan. Jadi ceritanya demi mengunjungi teman saya orang berdua ini:

[caption id="attachment_1019" align="aligncenter" width="678"]Pasangan Indo Jerman Pasangan Indo Jerman[/caption]

 

Maka, dari Jakarta saya rencanakan ketibaan di Jogjakarta. Begini kelebihan menggunakan kereta api dibanding pesawat di Pulau Jawa.


  • Cek per cek tiket pesawat. 880.000 dengan 0kg bagasi. WHAT?? 0kg?. Sementara ini koper gede dan 2tas yang isinya sampah saya semuanya ada 25kg. Ini pertama kalinya saya alami penerbangan Indonesia dgn 0kg. Kelamaan di 'laut'. :D

  • Dari aplikasi yang sama, saya iseng pilih jakarta jogjakarta di opsi kereta api. Eh ada... daaaan hanya di kisaran harga 200ribu-an. Oaalaaah...

  • Nah, kendala saya lagi, di Jogjakarta ternyata ada dua stasiun. Karena kebimbangan ini, maka saya putuskan go show. Langsung ke Loket di stasiun kereta api beli tiketnya.

  • Ealaaah, setelah di loket, harganya malah 74.000 dan saran saya dengan bawaan koper sebaiknya gunakan buruh. yassalam naik turun tangga menuju kereta apinya. Porter cuma 30.000 kok. Keren kan?!

  • Dan dari segi kenyamanan, recommended guuys.. adem, pemandangan menghampar hijau, kadang rame kalau lewat perkotaan. Iiih pokoknya keren.



sketch1552713969080

 

Pemandangan Hijau dari Kereta Api



Bisa liat pemandangan hijau menghampar. Adeem banget.

sketch1552713902367

 

Koleksi selfie keren jadi lebih banyak. :P

sketch1552713864362

 

Yang dilewati daerah daerah persawahaaan. Aaaadeeeem. Saya sampai lupa kalau saya dan manusia manusia di dalam ini ada masalah semua.

sketch1552713859477

 

Ini tetangga duduk saya yang cerita curhat masalah seperti cerita tentang kenangan manis. Tuh kan? pengaruh kenyamanan dan pemandangan

sketch1552710109479

 

Si bapak juga cerita tentang pengalaman yang dia rasakan sebelum tahun 2012 yang masa naik kereta api adalah masa masa kelam. Yang penumpang bahkan bisa sampai di atas gerbong. Aaah, masa lalu. Sekarang kenyamanannya luar biasa.

Dibandingkan dengan kalau naik pesawat yang mesti macet macetan di jalan menuju bandara yang bisa sampai 4jam di jalan menuji bandara, mesti 1jam sebelum boarding harus sudah di bandara, ribet bayar banyak untuk bagasi. demi Neptunus, mau dibandingkan dari segala sisi, kenyamanan, harga, keamanan, waktu? ow come on... ini cuma 7jam sudah tiba di stasiun, gak capek. Urusan bandara Jakarta? We know laaah, 7jam itu sedikit untuk masa penerbangan yang hanya 45menit.

Jangan dibandingkan dengan bus laah yaaa?! Kalah lebih banyak.

 

Tuuuh, bela belain saya ambil video situasi di dalam kereta api:

https://youtu.be/Nl69fzLMOwc

Murah Banyak, Pesawat 1juta Train 100ribu, Jakarta Jogjakarta recommended untuk teman teman yang mengedepankan kenyamanan kualitas dan isi kantong.

 

Baca Juga:



Kelas Robotika dan Teknologi Untuk Semua Usia

Bekerja di RoemahRobot ProAction Seluruh Indonesia

Belajar dan Bekerja di Jerman

Bekerja di Kapal Pesiar

Postingan Populer