Jalan Jalan | Keraton Jakarta Jogjakarta dan Sejarahnya

Jalan Jalan | Keraton Jakarta Jogjakarta dan Sejarahnya


Jalan Jalan | Keraton Jakarta Jogjakarta dan Sejarahnya bisa jadi salah satu kegiatan ketika mengunjungi Jogjakarta nanti. Believe me, if you new to this city better to take the guide with you like what we did today.

Jangan ragu pake guide, gak akan hilang banyak kok duitmu, tetapi informasi yang didapatkan lebih berharga. Kan sayang jauh jauh ke Jogjakarta, jatuh jatuhnya hanya untuk ngambil foto dan sejenisnya tanpa tahu sejarah di belakang tempat ini apa, padahal sudah disediakan guide.

Guidenya melakukan semuanya secara sukarela, tetapi memberi mereka dengan hitungan 35.000/jam akan lebih baik. Ketika perjalanan tour kita kurang dari sejam, di atas 20.000 lah akan sudah sangat masuk akal menurut saya. Karena mereka tidak pasang tarif, maka rupiah yang saya sebutkan ini hanya kira kira saya saja dan saran bagi teman teman yang akan melakukan tour ke Keraton Jogjakarta.

[caption id="attachment_1059" align="alignnone" width="2048"]Jalan Jalan Keraton Jogjakarta dan Sejarahnya Jalan Jalan Keraton Jogjakarta dan Sejarahnya[/caption]

Seru Sih menurut saya, dan dari sini juga saya baru tahu kalau kerajaan Jogjakarta memiliki hubungan yang baik dengan Kerajaan Bugis dan Makassar. Pakaian Kerajaan Bugis dan Makassar bahkan juga dipajang sebagai salah satu sejarah mereka. Bahkan sampai sekarang setiap ada acara kesultanan di Keraton Jogjakarta, pihak yang mewakili kerajaan Bugis dan Makassar akan diundang untuk menghadiri.

[caption id="attachment_1062" align="alignnone" width="2048"]Jalan Jalan Keraton Jogjakarta dan Sejarahnya Jalan Jalan Keraton Jogjakarta dan Sejarahnya[/caption]

 

Jalan Jalan Keraton Jogjakarta dan Sejarahnya

Liat yang di belakang itu kan? hmm.. kemarin sempat dijelaskan, tetapi saya lupa apa fungsinya. :D

Ada semua kok di videonya, yaaa nonton ajah semuanya sampai habis biar punya banyak ilmu. Saya pun di sini bukan untuk menceritakan kembali, hanya memberikan informasi.. (pembenaran, beneran lupa perjalanan sejarah jogjakarta yang diceritakan kemarin. Untung difilmkan)

 



 

Intip Video Perjalanan kami yuk!

https://www.youtube.com/watch?v=r81OBtH1qAg

 

Lebih banyak cerita dan info tentang Keraton Jogjakarta bisa ikuti link ini.

 

Post Sebelumnya:

https://amsulistiani.com/sekolah-dan-agen-kerja-luar-negeri-kontak-08115995950/

 

Postingan Populer