Mall & Biaya Nonton Bioskop di Abu Dhabi

Akhir akhir ini saya sering diajak nonton ke Bioskop. Yaa saya girang saja secara dibayarin. Tetapi bukan berarti saya gak ngitung berapa biaya minimum yang harus dikeluarkan versi nonton Bioskop di Abu Dhabi.

Dari satu mall ke mall lain yang ada bioskopnya di kota ini, kami telusuri dan dijadwalkan tiap ada kesempatan.

Abu Dhabi ini kecil rasa rasanya, tetapi Mallnya minta ampun banyaknya. Ugfhth.

1. Al Wahda Mall
Dekat Kantor.
Muroor Street, Abu Dhabi
Harga Tiket Bioskop, update terakhir 16 Agustus 2014, AED. 35 / Orang. (ini yang 2 Dimensi)
Itu sekitar Rp. 112.000 / Orang
Di Indonesia, harga tiketnya kan cuma Rp. 25.000 / Orang
Pesan Moral: Jangan sekali kali selalu konversi belanjaan ke Rupiah kalau gak mau makan ati dan nyesek.





Sengaja saya perlihatkan Versi Al Wahdah Mall di perayaan Natal. Bahwa dan agar kita sama sama mau menerima bahwa Negara yang baik itu (barangkali) bukan 'Negara Islam', tetapi negara yang mau menerima perbedaan dan mengayomi perbedaan, dan Aparat - Aparat negaranya mampu mengarahkan perbedaan perbedaan yang ada ke arah yang baik untuk kemaslahatan bersama, tidak peduli seberbeda apapun kita.

Percaya saja, hampir lebih dari 1/4 yang tinggal di kota ini (yang katanya negara dengan landasan Islam) adalah warga negara dengan kepercayaan non-Islam, dan mereka diperlakukan dengan baik. Sangat baik malah. mereka (kami) memiliki hak hak pribadi kami yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Saya saja selama sudah hampir 5 bulan di sini, tinggal satu flat dengan warga negara Filipina yang hampir setiap hari masak Babi (yang diharamkan untuk Islam), juga dengan orang India yang mengagungkan Sapi (kita semua makan Sapi, yang Islam malah mewajibkan korban Sapi di Idul Adha), kita berdampingan baik baik sajah tuh.

Catatan: 
Walaupun memang, ada saja gesekan gesekan dan persepsi umum terhadap kebangsaan satu sama lain sebenarnya, tetapi itu personal. 
Gesekan gesekan dan persepsi kebangsaan itu  menurut saya wajar untuk kota yang terlalu plural seperti kota Abu Dhabi ini. lebih dari 130 kebangsaan ada di sini loh.

Gambar gambar di bawah ini juga punya muatan pelajaran moral, bahwa, ketika umur sudah hampir kepala 3, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin umur kepala 2-nya. masih twenty something lah pokoknya. masih wajar begini beginian.





2. Abu Dhabi Mall
Dekat Kosan.
Tourist Club Area
Harga tiket sama ajah sama mall yang di atas ituh. bikin sakit hati kalau dikonversi ke Rupiah.



3. Marina Mall
Mall paling mewah menurut saya.





Kalau ke sini, semua pengunjung pasti tertarik liat mini water fall di bawah ini, secara tiap jatuhnya air ke kolam di bawah itu berirama jadi musik. mereka juga sebutnya Geometric Indoor Waterfall







4. Khalidiya Mall




Empat Mall di atas hanya sedikit dari Mall yang ada di Abu Dhabi, daaaan yang pernah saya kunjungi. Mall Mall lainnya?? entahlah.... Saya bukan anak Mall soalnya.

Al Wahdah Mall, Abu Dhabi Mall, Dalma Mall, Khalidiya Mall adalah yang saya pernah tau dan saya kunjungi Bioskopnya. Yang lainnya? entahlah, mungkin point nomor 5 bisa dicek.


5. Untuk Mall - Mall lainnya, listnya dapat diliat di sini:


Postingan Populer