Dua Bulan Sudah Saya Jadi Penjahat

Penjahat pun Benci dijahatin….


                Bahkan penjahat sekalipun, pasti melakukan kejahatan untuk kebaikan. Yaa minimal untuk kebaikan dirinya sendiri.

Entah mengapa, ini episode kali ini rasa rasanya ngalahin telenovela manapun yang pernah saya nonton. Dari marimar sampai maria marsedes, Isabella sampai Fernando, kisahnya gak ada yang seperti saya sekarang.

Ufth, apa nantinya akan ada telenovela yang judulnya Amsulistiani yaah? Kira kira kalau ada telenopelanya, covernya bakal gimana yah? Sutradaranya juga bakal dari mana yah? Apa langsung didatangkan dari Mexico trus pemeran pembantunya juga bakal import pemain panas dari Jepang? ataukah…?? Ah, Entahlah…

Ngomong ngomong lagi tentang penjahat, saya sebenarnya suka bingung dengan sebutan jagoan dan penjahat. Dari jaman tipi hitam putih sampai berwarna, dari tipi tabung sampe yang layar datar, massih saja saya ngomongnya penjahat ituh yang kalo di pelem, mukanya suka dijahat jahatin, trus jagoannya itu yang mukanya dijago jagoin.

2 bulan lalu, lagi ada pelem The Raid 3 dipampang di bioskop sini, saya yaah seneng ajah liatnya pelem Indonesia nampang di dinding bioskop internasional , trus yaa saya tereak lah ke teman saya, eh, ini looh pelem Indonesia. Teman saya ketawa ngejek. Mana addah, seolah olah gituh, nganggap remeh banget liatnya ada pelem Indonesia di bioskop internasional. Igh, teman saya ini penjahat. Mukanya benar benar muka penjahat.

Saya kesal, jadinya beli tiket pelem Hollywood waktu itu.

Ngomong ngomong lagi yaaah, tentang maksud cerita kali ini, sebenarnya saya sedang sedih dan mau curhat.

Saya sedang dimusuhin satu kantor. Semuanya diperintahkan memusuhi saya, gara gara managernya memusuhi teman saya. Ini kalau dipilemkan, saya yang penjahat atau  mereka yang jagoan yaaah?

Ini manager bencinya sama teman saya, tapi saya yang dimusuhin karena teman saya gak bisa dimusuhin. Trus semua staff staff loyalnya juga diperintahkan untuk memusuhi saya. Bingung kan? Lah, saya juga bingung. 

Saya sebenarnya pengen jadi orang non blok ajah, tapi sepertinya tidak diizinkan non blok di sini.

Bernasib seperti saya sekarang, benar benar ngingatin ke pelem maria marsedes. Saya gak tau gimana ceritanya, pokoknya, gak massuk akkaaaal saja ini ceritanya, tetapi anehnya emang kejadian. Rasa rasanya ini sedang shock liat pesawat ufo di depan mata. Rasa rasanya kayak gituh. Mungkin.

Dua kamera CCTV dipasang di plapon atas kepala saya buat mantau monitor saya dan satunya lagi di plapon depan muka saya buat liat ekspresi muka saya. Demi neptunus, saya bangga dimusuhin mahal kayak gini. Di Indonesia, kalau saya dibenci yaa dibenci ajah, gak pake sampe segini gininya. Ini mah buang buang duit, tidak efisien dan efektif, membenci seorang karyawan rendahan kayak saya sampe ngeluarin budget seharga satu tahun gaji karyawan yang dimusuhin. INI BENERAN SAYA MASIH BINGUNG LOOH…. (juga bangga)

Ada ada saja orang arab ini kelakuannya yah?

Apa saya yang muka tembok atau emang perannya di sini saya penjahat, saya ya cuek bebek ajah tiap hari dibentak bentak (mereka sampai bikin scenario buat bikin saya tertekan dan under pressure all the time, igh, romantic banget sih mereka), saya sudah disuruh buat gak ngantor lagi. Diancam tiketnya akan segera dibelikan buat pulang ke Indonesia, Yaa saya masih tetep ajah ngantor, anteng, wangi, rapi, tiap hari, kecuali hari jumat.

Hayo, sendirian di sini datangnya, gak punya siapa siapa, apa yang akan kalian lakukan jika jadi saya? Pasti sama. Tetap ngantor juga kan?

Sudahlah, saya Cuma mau bilang saja, kalau saya sudah dimusuhin dua bulan loh. Dua bulan saya diginiin….. saya jadi penjahat dua bulan. Duaaaa bulaaaannn….

Tapi kalau di pelem Marimar, Marimar yang jadi jagoannya kan? Kenapa di pelem saya, saya yang jadi penjahatnya ini??  Ah sudahlah….. ini bukan pelem ternyata…. (masih gagal focus)



Postingan Populer