Khusus 27 tahun ke atas


Akhir akhir ini saya sering merasa dikejar kejar. Bukan dikejar kejar cowok (ngarep sih sebenarnya. Pengennya Omar cakep itu yang ngejar. Apa saya lempari saja atap rumahnya yah? Biar dikejar? Tetapi malah jadi security-nya yang ngejar entar. Emm, saya lempari kaca mobilnya saja kali yak pas dia nyetir? Berarti saya harus memata matai dia biar tau jadwal keluar rumahnya, tapi rumahnya di mana? Di mana.. di mana.. di mana….. (saya gagal focus lagi)).


Pokoknya saya dikejar kejar rasa rasanya. Yang ini tampaknya lebih cakep dari Omar. Bukan bukan cowok.

Waktu……...  Saya merasa dikejar kejar waktu sekarang…..

Apa semua orang yang pernah dan sudah di umur 27 tahun juga merasakan yang sama seperti apa yang saya rasakan sekarang yah?

Kalau banyak orang bilang umur labil itu adalah umur puber  sampai 25, tetapi kenapa saya rasa rasanya ngerasainnya baru sekarang yah?! Bukan… bukan puber-nya, tapi labilnya. Hih, kenapa pikirannya pada ‘piktor’ saja sih ini orang orang? (padahal saya hanya sedang berbicara dengan sendiri saja yah ini? (aih, gagal focus lagi))

Selain merasa selalu dikejar waktu, beberapa kebiasaan juga rasa rasanya jadi berubah, saya juga merasa sangat berbeda… dari yang sebelum sebelumnya.

Kalau dulu, saya suka cuek bebek saja ketika liat orang orang di sinetron nangis, sekarang saya menangis bersama mereka (ih, beda banget kan?)

Dulu, saya sering tidak peduli ketika ada naskah dialog bagus di pelem, sekarang saya bertanya Tanya siapa penulis naskahnya.

Kala itu, saya memang ngakak kalau ada hal lucu, tetapi sekarang lebih mendam, ngakaknya pake melodi. Ibarat kentut kalau gak bau, gak nendang. (suer, ini gagal focus juga)

Kembali ke masalah dikejar kejar waktu. Saya jadi lebih sering membanding bandingkan diri dengan beberapa rekan rekan saya, teman teman saya, partner saya, dari masa lalu. (hassseek, omongannya drama banget…. masa lalu)

Karena sekarang lingkungan saya serba baru, seharusnya saya juga memperbaharui diri dong. Operasi plastic contohnya biar kayak pacarnya Omar, biar Omar bingung nanti nanti, kenapa pacarnya tiba tiba lempari kaca mobilnya. Eh, ternyata Omar masih jomblo. Jadi? Wajah operasi plastic yang katanya mirip pacar Omar ini wajah siapa??? (gak usah digubris, ini juga gagal focus saya).

Kenyataannya, hati saya masih primitip. Ibarat sopir, nyetirnya liat spion, gak liat di depan. Saya masiih dihantui oleh masa lalu. Tuh kan, waktu….

Ini bukan tentang mantan loh. Serius. Beneran. Suer. Beneran deh….. please… percaya sama saya… please percaya….

Dulu, saya juga senang baca cerita cerita ngaco, pengalaman orang orang yang tidak kalah kerennya dari saya, sekarang???? saya merasa keren gak kalah dari mereka. Saya suka mengunjungi blog saya sendiri dan baca semua cerita cerita saya sendiri sampai selesai, ngakak sendiri, terhibur sendiri, bego sendiri.

Jadi biar pas ngecek page view blog saya, keliatan sudah dibaca ribuan orang, padahal itu hasil klik dari saya sendiri yang baca berulang ulang tiap hari. Pokoknya saya berubah…. Rasa rasanya. Tapi, Omar kok gak berubah yah? Cakepnya masiiih saja bikin hati nyut nyut. (hih, kapan saya bisa focus nulis benar kalau ada ada saja sisi saya yang lainnya yang ungkit ungkit Omar?)

Untuk yang sudah dan pernah melewati umur 27 tahun, pernah berpikir gak sih, di umur yang sudah tidak muda lagi ini (Tuhhhaaaaannn, saya sudah tidak muda lagih? Omar kelahiran 23 September 1990, dia 4 tahun lebih muda dari saya. Kenyataan ini menyakitkan. Igh, saya sampai tau tanggal kelahirannya loh…), di umur yang sudah tidak muda lagi inih, apa kira kira yang sudah kita lakukan? Minimal untuk diri kita sendiri. Apaa? Apaa?

Pernah tidak berpikir seperti itu? Okehfain, pasti pada ngaku gak punya waktu memikirkan diri sendiri, tetapi lebih ke memikirkan keluarga, teman teman, orang tua, dan lain lain sebagainya. Mulia banget yahh orang orang yang sudah pernah merasakan umur 27 tahun? Mereka gak egois. Berarti saya juga?

Maka dari itu, sekarang saya bertanya tanya ke diri sendiri, apa yang sudah saya lakukan untuk diri saya sendiri? Setelah mampu mengenali apa yang sudah saya lakukan untuk diri sendiri, maka seharusnya akan lebih mudah untuk berbuat banyak hal untuk keluarga, lingkungan sekitar, bangsa, Negara, dunia…. Semuanya, kata orang bijak, harus dimulai dari diri sendiri dulu……

Berarti? Apakah selanjutnya, saya harus menyesuaikan diri dengan waktu??? apa saya harus terus terusan bermimpi jadi pembantu di rumah Omar? (arrrrgh, cukup. Tulisan saya kali ini jangan dianggap. Susah focus saya kali ini)

Sudah…… dadah dadah.. (mau cari alamat Omar dulu sayah)





Postingan Populer