Bisa 'Ngomong' karena Tipi


Mama Bapak saya suka ungkit ungkit masa lalu saya yang ‘suram’ perihal tipi.


Jadi dulu ituh, ada anak tetangga yang schizo (nama penyakit ini juga baru saya tau sekarang, sejak ingat ingat lagi tentang kelakuan anak tetangga ituh), beruntungnya si anak ituh, orang tuanya mampu punya tipi.

Naaaah mama bapak saya belum mampu beli tipi waktu itu. Jadi setiap ingat ingat jadwal pelem bagus, saya pasti ke rumah tetangga buat nonton. Kadang memaksa anak tetangga biar bisa nonton di rumahnya.

Sebenarnya anak tetangga yang schizo ituh cuma satu, yang 3 saudara lainnya pada baek baek, tetapi yaaah begitulah kehidupan, biar ada kenangannya. Suatu masa, saat saya hendak nonton di rumahnya, saya dengan sukses diludahi di muka, sama si anak schizo ini.

Sekarang saya sadari, si anak tetangga itu gak salah. Dia kan schizo, barangkali di imajinasinya muka saya disangka pispot. Hufth…

Mama bapak saya langsung nguras tabungan minggu depannya beli tipi. Berwarna lagi. Tuuuuuhhh kaaaaaannn… di sebalik tiap kejadian menghinakan, ada kejadian dimuliakan kemudian.



Sejak ada tipih, saya jadi jarang keluar rumah, kegiatan saya hanya sekolah, rumah, sekolah, rumah. Nilai nilai saya seingat saya selalu bagus. Saya jadi anak multitasking.

Makan sambil nonton depan tipi, ngerjain PR di depan tipi, gosok gigi, juga depan tipi, kalau kamar mandi bisa dibawa depan tipi juga barangkali saya akan mandi depan tipi.

Tapi kalau saya ingat ingat lagi, ternyata dulu, kami gak punya kamar mandi. Mandinya di belakang rumah, di bawah pohon kelapa. Saya juga masih ingat suka manjat pohon kelapa belakang rumah itu. Pohonnya cuma dua meter tingginya kok. Kelapa hibrida. Aaaahh, saya mau es kelapa muda jadinya.

Bahkan saya kalau ngigau, juga depan tipi. Bapak saya suka gendong ngangkatin saya dari depan tipi dibawa ke kamar. Tetapi Satu jam kemudian saya sudah depan tipi lagi. Gak bangun. Tapi jalan sambil tidur.

Sepertinya tipi barangkali adalah cinta pertama saya..

Saya juga masih ingat sering tidur larut malam gara gara kencan sama tipi. Bukan kebiasaan anak kecil. Tidur larut, bangun subuh. Saya jadi anak SD yang tidur jam 2 jam 3 subuh.

Soalnya, siaran malam di SCTV, RTCI, itu dulu suka putar siaran pelem pelem barat yang bagus bagus menurut saya. Menurut saya looh yaaaahh.

Setelah saya ingat ingat lagi, saya bisa bahasa inggris dari kebiasaan nonton yang kayak gini.

SAYA SAMA SEKALI GAK IKUT KURSUS APA APA PERIHAL BAHASA INGGRIS. Suer.

Naaah, parah parahnya kemampuan bahasa inggris melejit itu pas gak sengaja ke pasar pagi. Ada kaset DVD Harry Potter  (BAJAKAN) yang dijual asal asalan dan MURAH. semiskin miskinnya orang tua saya duluh, tabungannya suka gampang dikuras demi anak anak, apalagi anaknya seperti saya. sudah manis, imut, baik hati, pengertian, berbakti pada nusa dan bangsa pulak.



Saya gak tau kalau itu pelem terkenal. Saya seneng ajah liat sampul cowok culun dan tampak lugu, trus bule. Saya beli lah.

Saya nonton pelem Harry Potter & The Sorceress Stone waktu itu dengan kualitas pelem jaaaaauuuuhhh dari bagus. namanya juga bajakan.

Sepertinya kemampuan menyerap tinggi anak itu pas lagi awal awal masuk SMP deh, soale sejak abis nonton pelem Harry Potter inih, aksen saya langsung british dan nancep ke otak kayak kebiasaan. Tuuuuuhh kaaaannn?!

Terbawa bawa sampai kuliah, waktu itu ada debat bahasa inggris di kampus. Gak sengaja saya ikut ikutan ajah. Juri juri seniornya muji aksen ngomong saya yang agak british, walaupun kalah tanding debat waktu waktu itu.

Asal masih tetap saja dipuji, saya sudah seneng kok. Hihihihi72x…. tetapi tingkat fakultas menang kok. Bener. Suer. Dapat penghargaan the best speaker lagi. Tanya ajah senior senior saya waktu itu. Tuh, Tanya… Tanya sanah….

Ternyata gak harus ke eropa atau amerika untuk bisa berbahasa seperti mereka. Tidak juga perlu kursus siih sebenarnya. Yang diperlukan barangkali adalah tipi......

.... dan youtube kalau sekarang.....

Skefo, saya lagi demen nonton Ryan Higa di toutubenya, nigahiga. Sanah, cek youtube-nya di menu 'youtubers', what we like, di blog ini.

Ryan Higa harusnya bayar saya sudah promosiin youtube-nya di sini. bayar pake kerlipan mata juga saya mau. gak pa pah. ikhlas. relah... maaauuu... NGAREEEppppp....

Postingan Populer