Comment for: Lucy

Ini Pelem tentang cewek yang akhirnya jadi ‘Tuhan’.


Karena bubuk cristal biru yang saya lupa apa namanya, yang diperjualbelikan di pasar gelap oleh geng mafia Korea, yang klise cara penyelundupannya, seperti cara menyelundupkan yang kerap kali digunakan orang orang yang professional dalam hal penyelundupan (seperti di pelem pelem), yakni ditanam di badan, trus disuruh terbang kayak turis ke Negara tujuan.

 


Lucy juga gituh, mengalami nasib yang sama. Cristal biru itu ditanam di perutnya, hendak diterbangkan ke negaranya. nah, karena satu dan lain hal, kantong Kristal di perutnya pecah, dan akhirnya cristal biru itu bereaksi dengan darah dan tubuhnya Lucy. Hei, Lucy baru 26 tahun sekarang. Masih sama sama beda beda dikit lah dengan umur saya.

Entah apa dan bagaimana caranya, Kristal Kristal itu meningkatkan volume kerja otak Lucy. Dari 10% sampai 100%.

Di 10% kemampuan Lucy control otaknya, dia langsung bisa karate juga nembak. Einstein juga katanya memanfaatkan 10% otaknya dan dia bisa merumuskan Atom, tapi Lucy bisa karate dan jago tembak. Okehfain.


Di kemampuan 20% - 80%, Lucy bisa mengendalikan pikiran, sinyal, gelombang dan berubah bentuk. Awesome. Kata mereka Lumba Lumba adalah makhluk yang bisa memanfaatkan 20% otak mereka, dan mereka bisa mengendalikan dan memantau sekitar dengan sonar. Jadi, maksudnya adalah, ketika kita bisa menggunakan sonar sebagai gelombang pantau sekitar kita, berarti kita sudah memanfaatkan 20% otak kita. Saya ada dengar orang orang buta yang sudah bisa memanfaatkan sonar ‘manusia’ untuk mengenali sekitarnya seperti kelelawar. Apakah ini berarti mereka sudah memanfaatkan 20% otaknya? Emmm, persentase otak manusia dengan otak Lumba Lumba…. SAMA GAK YAH?


Di kemampuan Lucy 90% otaknya, Lucy sudah bisa mengendalikan waktu. Bahkan dengan lugas Lucy menjelaskan bahwa komponen penting dari kehidupan adalah waktu.

Saya tertarik dengan penjelasannya tentang waktu yang dicontohkan dengan mobil yang melintasi jalanan dengan berbagai macam kecepatan dan akhirnya ketika kecepatan mobil ditingkatkan sampai hampir mendekati tak terhingga, mobil itu menjadi ‘tak terlihat’. Pada kenyataannya, mobil itu ada, namun kecepatannyalah yang menentukan keberadaannya. Kecepatan terdiri dari jarak dan waktu. Rumus ini juga berlaku untuk yang sedang dalam hubungan jarak jauh kayaknya (jiah, jadi ngawur).

Saya jadi berpikir tentang eksistensi Jin. Barangkali kita hidup di dunia yang sama, parallel, namun berbeda kecepatan, sehingga kita hampir tidak dapat bersentuhan dan berinteraksi sama sekali.

Last but not least, Lucy berbaik hati memberikan semua rahasia tentang kehidupan ke Professor Pakar Otak (lupah namanya), dipadatkan semua rahasia itu di FLASHDISK. Yaaah, FLASHDISK. Itu kapasitas flashdisknya berapa yah???? Secara gituh, rahasia kehidupan ada di situ. komputer dengan spesifikasi yang bagaimana itu yang bisa menampung informasi dari itu flashdisk?

ke dua dari satu hal yang menarik lagi adalah, Si Professor benar ketika menjelaskan, bahwa manusia mempunya dua pilihan untuk bertahan hidup, dengan menjadi ABADI atau BEREPRODUKSI. dan dari penciptaan kita yang kita ketahui sejak jaman manusia pertama diciptakan sampai sekarang adalah BEREPRODUKSI adalah cara yang kita gunakan. (saya gak tau kenapa ini jadi konsen saya, hanya mau ngasih tau ajah, kalau ini sempat mengganggu tidur saya sejak setelah nonton pelem ini). jadi maksudnya ketika sudah mampu ABADI, manusia tidak perlu BEREPRODUKSI lagi gituh?? aaaahhhahahahaaa.... hayoo, pilih mana??

Akhir dari cerita ini, Lucy mampu menggunakan 100% kapasitas otaknya, mengendalikan waktu, angkasa dan menjadi abadi. Dia tidak perlu menjadi vampire untuk bisa hidup abadi. Dia juga akhirnya bisa ada di mana mana. Gituh kata dia lewat sms ke telpon si polisi yang pada akhirnya bertanya tentang keberadaan Lucy yang tiba tiba menghilang.
Lucy akhirnya jadi Tuhan?? Kita harus Tanya si professor ituh.

Nilai Moral:
Dan Nilai Moral dari pelem ini yang dapat saya petik adalah:
AYO CARI DAN TEMUKAN SI PROFESSOR (BARANGKALI DIA ORANGNYA YANG TULIS NASKAH PELEM INI)

Postingan Populer