Sarung Bali di Bali Lebih Banyak Pilihannya Dari 17.000 sampai 150.000

Sarung Bali di Bali Lebih Banyak Pilihannya Dari 17.000 sampai 150.000


Sarung Bali di Bali Lebih Banyak Pilihannya Dari 17.000 sampai 150.000 ini pengalaman pribadi beberapa hari lalu dari Bali.

Di beberapa titik pariwisata, para pedagang kaki lima tidak akan ragu menjual sarung bali yang harga normalnya bisa kita dapatkan seharga 17.000 dijual dengan harga 50.000. Saya pribadi tidak merasa keberatan, yah namanya juga jualan, harus ada untung. Saya tidak akan menjudge meski saya mengetahui sebesar apa laba/untung yang diperoleh oleh penjual.

Sebagai contoh, sarung bali ini saya beli di dekat daerah wisata Pura Kehen di Bangli, Bali. Itu lokasinya sekitar 1.5 jam perjalanan dari Bandara Bali.

[su_gmap address="Pura Kehen Bangli"]

 

Banyak stand pedagang souvenirs dekat pura kehen, biaya tiket masuknya untuk orang yang gak bisa bahasa bali adalah 30.000, entah itu turis asing atau turis lokal/Indonesia, harga tiket masuk sudah include biaya sewa kemben (sarung sembahyang bali).



Sarung ungu dan belt pink itu pernak pernik sembahyang yang disewakan.

 



Nah, sarung bali hitam putih ini yang saya beli di ruko samping Pura yang harganya 60.000, namun kami tawar sampai 40.000 namun ambil 2 pcs.

 

harga normal sarung bali

 

Dan itu di atas semua adalah pilihan yang bisa saya dapatkan di pusat belanja oleh-oleh Erlangga atau Krisna seharga 17.000 sampai 28.000. yes, cuma seharga itu, dengan kualitas kain yang sama, ukuran yang sama, motif bahkan lebih beragam.

 

Di Bali, saya sarankan untuk belanja oleh oleh di Krisna dan Erlangga saja. Tempat lebih nyaman, tempat tersebar di hampir seluruh Bali, dan... harga benar benar serasa harga grosir, tidak pusing nawar. Saya belanja di pasar tradisional pun, meski sudah nawar, harganya masih lebih mahal ketimbang di Krisna atau Erlangga, secara mental saya mental nawar berani nurunin 5000. Haddeeeh...

 

Berikut alamat Erlangga di Bali.

Erlangga 1

Jl. Nusa Kambangan No.28B, Dauh Puri, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80232

[su_gmap address="Erlangga 1 Bali"]

 

Erlangga 2

Jl. Nusa Kambangan No.162, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113

[su_gmap address="Erlangga 2 Bali"]

 

Benar, hanya sejauh 4menit berkendara. :D

Bedanya adalah harga di Erlangga 1 tampaknya banyak yang lebih murah, yaa beda seribu dua ribu laah. Meski di Erlangga 2 lebih besar dan lebih beragam pilihannya juga ada foodcourt yang nyaman buat nongkrong di Erlangga 2.

 

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA
[su_posts template="templates/teaser-loop.php" posts_per_page="2" order="desc"]

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
[su_button url="bit.ly/BikinRobot" target="blank" style="3d" background="#91120e" color="#000000" size="4" radius="round" icon_color="#91120e"]Belajar Robotika[/su_button]

 

Postingan Populer