Berburu Bunga Pengantin Tradisional Disucikan di Bali

Berburu Bunga Pengantin Tradisional Disucikan di Bali


Berburu Bunga Pengantin Tradisional Disucikan di Bali gaes beneran. Tahan diri ketika kamu jomblo dan ingin banget nikah tapi gak punya calon dan bingung mau nikah sama siapa. Ah siala*.

Jadi begini, beberapa hari lalu tau kan yah teman saya nikah di Bali, dan dibela belain lah kami hadiri. Atas nama persahabatan dan hubungan kekeluargaan non darah, dan juga menjadi pesta nikah pertama yang saya turut terlibat beberapa hari sebelumnya, dan hadiri selama saya hidup di muka bumi ini.

nikah bali

 

Ketika menikah di Bali, saya tidak menyangka prosesi nikah, sebelum nikah, dan air suci, pensuciannya itu bisa berhari hari persiapan. Bersetres setres keluarga pengantin.gerbang nikah bali

 

Yaaah, mau sesetres apapun, yaa di mana mana, namanya nikah secara adat dan traditional itu memang butuh kesabaran dan keuletan dan keuangan yang kuat. Ahhhihihi...

Di foto itu hari pertama menjelang penyucian pengantin, sudah dipasang gerbang masuk di pintu depan bagi tetamu.

 

mulai disucikan ala bali

Ini salah satu ritual mulai disucikan pengantinnya.

 

Nah, di belakang mahkota pengantin wanita itu ada bunga kenangan, wanginya enak, dan mau tau apa yang terjadi kepada bunga kenangan itu setelah proses pensucian?

kenangan suci bunga nikah adat bali

 

Tergeletak di kamar dan mengeluarkan wangi kenangan berhari hari di kamar. Aroma kamar serasa mistis dan eksotis.

Dan kira kira apa yang akan terjadi kepada saya yang masih jomblo ini setelah ini? Apakah bunga suci bekas pengantin Bali akan membawa perubahan ke kehidupan asmara saya setelah ini?

Akan saya update ke artikel artikel selanjutnya. :)

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA
[su_posts template="templates/teaser-loop.php" posts_per_page="2" order="desc"]

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
[su_button url="bit.ly/BikinRobot" target="blank" style="3d" background="#91120e" color="#000000" size="4" radius="round" icon_color="#91120e"]Belajar Robotika[/su_button]

Postingan Populer