Penghuni Dua Dunia...

Daftar teman yang sudah 5000 di facebook, sampai tidak diperbolehkan menambah teman lagi tidak lantas membuat saya bisa dibilang 'punya banyak teman'.

Seputar memiliki kehidupan dua dunia (dunia nyata dan dunia maya), tidak sibuk sibuk amat rasa rasanya. Biasa sajah...

Facebook sudah tambah dewasa, orang orang di dunia ini juga tambah gemesin dan ngangenin.

Awal awal bergabung menjadi bagian dari dunia ini, semuanya masih tandus, gersang, kemudian agar bisa bertahan hidup, dibuatlah hutan, sungai, dunia ini mulai dialiri listrik, walaupun seringkali juga ada pemadaman bergilir.

sama saja dengan ketika hidup di dunia nyata, hidup di dunia ini juga bertangga tangga, dari rahim, dilahirkan, menjalani hidup dan kemudian mati.

Bedanya di dunia maya, temponya lebih cepat...

Jalan jalan keliling dunia di dunia nyata mesti menghabiskan berbulan bulan, di dunia maya, dalam sehari juga sudah bisa...

Di Jaman sebelum Renaissance, kita kita di dunia maya pasti akan diikat kakinya, kemudian direndam ke sungai, untuk membuktikan kalau kita bukan penyihir.

Hidup di dunia ini juga bikin susah lama lama patah hati. Pokoknya semuanya bertempo 1.000.000x kali lebih cepat dari skala sebenarnya. ketika di dunia nyata, patah hati itu gak sembuh sembuh, di dunia nyata, patah hati hari ini, beberapa detik kemudian sambung hati lagi.

Ketika di dunia nyata, sakit hati itu bisa disembuhkan beberapa detik dengan kultum subuh, sakit hati di dunia maya gak bakal abis abis, secara yang bikin sakit hati terus upload potoh senang senangnya, bikin tambah nyesek dari detik ke detik.

Orang orang di dunia maya juga lebih beragam ketimbang di dunia nyata. ketika di dunia nyata pembunuhan itu secara fisik, di dunia maya, orang orang malah banyakan yang bunuh diri.

Akhir akhir ini, dunia mayanya Indonesia lagi panas panasnya isu Presiden, Pernikahan dan Perceraian Artis, Agama, Warna Kulit, Sara, Hampir sama saja dengan di dunia nyata.

Beda dengan dunia maya luar Indonesia, mereka sedang panas panasnya mau jalan jalan ke Bulan, bikin Villa di Mars, Berantemin Minyak sudah agak minim karena mereka sudah mulai mengenergikan tenaga terbarukan, Solar Panel, Air, Udara, Tanah, negara negara avatar mulai ekspansi ide idenya, kecuali Indonesia yang belum dijamah oleh penjajahan negara negara Avatar. Barangkali.

Ah, Sudah dulu deh, Saya mau Jalan Jalan ke Paris dulu....

Postingan Populer