yaa eiiimmiiii

yaaaa eiiimii (dengan pelafalan idgham bilaguna yang sempurna dan hukum izhar arab yang fasih). apapun itu, saya suka cara manager saya panggil nama saya. juga kalau arabian yang sebut nama saya. saya suka. mereka fasih.

Tentang manager saya di sini. kakek kira kira umur 50-an, sangan open minded, spontan, tipikal pemikir cepat dan suka cara kerja yang efektif juga efisien. bukan orang yang royal, tetapi juga tidak kikir. result oriented.

Saya paham cara berpikir dia. karena asumsi saya, kami memiliki cara berpikir yang kurang lebih hampir sama dalam memimpin.

Sebagai satu satunya karyawan perempuannya yang paham IT. sebenarnya hanya saya di sini yang paham IT dan engineering, maka kurang lebih hal hal yang berkaitan dengan itu dipercayakannnya ke saya. padahal harusnya saya rekruter. mulai dari sharing printer scanner, outlook, web design, optimize website, social media, pengembangan software sampai laptop pribadinya.

Saya tidak banyak menuntut, sudah pembawaan orok, walaupun saya sadar, gaji saya sekarang 1/3 dari seharusnya.

Tentang laptop pribadinya, tidak seorangpun di kantor yang bisa sentuh laptopnya walaupun hanya dengan lirikan mata dalam radius 3 meter dari pintu ruangannya. security key wireless di kantor pun hanya dia satu satunya orang yang punya kuasa, yang lain pake PC spek tinggi yang hanya bisa terkoneksi denga LAN. untuk yang ini beliau sangat protektif dan tidak efektif. bahkan akun email pun hanya diizinkan satu dipakai oleh semua staff. bayangkan over load email itu menampung semua hal ihwal urusan perusahaan. tetapi tahun ini kata staff terdahulu beliau mulai berubah.

Tentang perubahan beliau tidak penting, yang penting sebenarnya adalah tentang dinamika di kantor ini. saya satu satunya orang Indonesia sejak puluhan tahun perusahaan ini telah terbentuk, padahal dari berbagai negara mereka punya, dari india, malaysia, singapura, filipina, eropa,afrika....

 ---- bersambung ----

Postingan Populer