paipkon, gutmorning (edisi terima telepon)

dua minggu ini semua staff sibuk, terlalu sangat sibuk gara gara campaign recruitment eropa. untuk mempersiapkan itu, semua divisi jadi cepat emosi.

sementara telpon terus berdering. bisa lebih dari 100kali dalam sehari, maka jadilah saya anak baru tumbal dan sasaran empuk. mesti terima telpon. customer service sudah lama gak ada, kata mereka.

pulang dari kantor, saya gak bisa nahan diri, ketawa ketiwi ngakak sendiri sepanjang jalan ingat2 orang orang di telepon. sapa yang gak ngakak kalau kejadiannya kayak gini coba:
(saya shortir yang saya ingat saja yaah?)

RING 1
Q:  paipkon gud morning.

P: (ngomong tagalog, filipina)

Q: ok

P: (masih ngomong tagalog, terbuai dia dgn kata ok dari saya)

Q: ooo yaa yaa sir

P: (masih ngomong tagalog, kayaknya curhat, sampai kemudian di ujung kalimatnnya tersebutlah nama atasan saya. jane)

Q: ok sir, hold. i'll trnansfer you to her

(pas pulang, atasan saya ngomong, yang nelpon tadi bukan mau ngomong sama dia, tapi dia ngomong klu suara saya kayak baby jane. cewek eropa, staff client kita. jjiiiaaaah)

RING 2

Q: gudmorning, amie speaking

P: acarakamere hansin acha

Q: (tepok jidat) (terkutuknya hidupku oleh india kasian) english please

P: merekasamparakanteremere aye aye

Q: (mau nangis atau telan kabel, saya bingung) yes sir

P: cummerekepereketekbau

Q: totally yes sir

P: payroll na kya mere amar  bla bla..

Q: (aa, ada sebutan payroll) hold sir, i'll transfer you to finance dept.
(selamat lagi saya)

(FYI, setelah saya transfer panggilannya ke finance, terdengar orang finance tereak2ngomel di telepon ke penelpon. gak tau, mungkin dia rasa apa yang saya rasa)


RING 3

Q: morning

P: morning mam. i am calling from pakistan, please check if you have received my email?!

Q: i'll check sir (nah, yang ini enak ngomongnya, walaupun mendengar logatnya, kepala saya spontan goyang goyang). yes, we received your CV

P: are you pilipino?

Q: i am indonesian

P: aaa, goood. how long have u work there?

Q: (ealah, kook malah jadi PDKT yak?) one month

P: very good for you. so, you enjoy there?

Q: (ooi, panggilan internasional, dia malah basa basi) just so so. is there anything i can do for you?

P: please check my CV and confirmed me if there suitable job for me mam.

Q: ( :D hehe, yang ini normal)


RING 4
Q: amie speaking

P: madam. arakamereaye aye

Q: (yassalaaaam, india lagi) yes sir (nadaku sdh beneran nada sedih tidak kira2)

P: adalen madam, madam adalen

Q: (aaaa, mau ngomong sama sekretaris) ok. hold. i'll transfer you to her

(setelah saya transfer ke sekretaris, terdengar mereka berantem hebat sampai2 si sekretaris banting telepon, TERNYATA YANG DI TELPON BARUSAN ITU SAJIID. hastagah)

RING KE SEKIAN
Q: Amie here
P: madam, (tuuut, tuut, tuuut)
Q: -_-'

RING KE SEKIAN LAGI
Q: amie speaking
P: i love uuuuu
Q: (senyum2 sendiri, ahallah) oi, jangan di telpon kantor, ke hp saya saja
P: but you never pick up your phone yaa habibti..
Q: .....-------....... (berbunga bunga)

(YANG RING TERAKHIR INI HANYA IMAJINASI DOANG, PENGENNYA SIH ADA YANG GITUIN. hangikz)

Postingan Populer