Perpanjangan SKCK bisa Diwakilkan

Perpanjangan SKCK bisa Diwakilkan



Perpanjangan SKCK bisa diwakilkan. Informasi ini sebenarnya bermanfaat banget bagi Seaman yang setiap onboard mesti update SKCK.

Bagi semua orang Indonesia sebenarnya. Nah bagaimana dengan orang seperti saya, yang bahkan saat liburan kembali ke Indonesia, tidak menetap di Kampung Halaman.

Kabar Gembira!!! Hallaah...

 

Sudah dua kali SKCK saya perpanjang tanpa kehadiran saya di POLRES setempat. SKCK asli pertama saya saat itu dari Balikpapan.

Tahun lalu, saya ada di Jakarta, SKCK harus diperpanjang. Adik adanya di Makassar.

 

Untungnya, saya punya surat keterangan domisili Makassar, maka: berkas asli saya kirim ke Makassar:


  1. SKCK asli, keluaran Balikpapan


  2. Surat Ket. Domisili Makassar


  3. Surat Kuasa Perpanjangan SKCK dari saya ke Adik


  4. Foto 4x6 latar Merah, 3lbr


  5. Copy KTP/KK saya (Alamat saya di Baubau, Sulawesi Tenggara, makanya mesti pakai Ket. Domisili)




[caption id="attachment_166" align="alignnone" width="848"]Perpanjangan SKCK Perpanjangan SKCK[/caption]

Saya Paketkan ke Makassar dan diurus oleh adik, jadi di hari yang sama, dikirim ke Jakarta di hari yang sama pula.

Semoga Bermanfaat.

 

Sesimple dan semudah itu sekarang untuk mengurus SKCK bagi orang Indonesia. Pemerintah semakin mempermudah berbagai macam urusan birokrasi, meskipun belum maksimal. Harapan kita semua, semoga pemerintah semakin maksimal memotong prosedur birokrasi terutama untuk Indonesia bagian timur.

 

Baca juga:

Kelas Robotika dan Teknologi Segala Usia

Cara Kerja di Jerman dan atau Kapal Pesiar bagi Lulusan SMA SMK

Postingan Populer