Alasan Melamar PNS Sampai Suap Ratusan Juta

Alasan Melamar PNS Sampai Suap Ratusan Juta


Alasan Melamar PNS Sampai Suap Ratusan Juta. Orang Orang yang berbondong bondong bahkan sampai menyuap ratusan juta untuk jadi PNS sebenarnya barangkali bukan karena kemauan sendiri, tetapi bisa jadi karena:

1. Trend


[caption id="attachment_129" align="aligncenter" width="640"]Trend Jadi PNS Trend Jadi PNS[/caption]

Teman teman, tetangga, orang tua, adik kakak, postingan beranda facebook, dipenuhi perjuangan daftar PNS. Sebagai manusia biasa, otomatis dong seolah merasa berkewajiban juga untuk turut ambil bagian, DAFTAR PNS.

2. Gaji UMK?


[caption id="attachment_130" align="aligncenter" width="640"]PNS untuk japat gaji UMK PNS untuk japat gaji UMK[/caption]

Syarat yang Sulit, Dijabanin.

Entah apa yang ditawarkan oleh jabatan sebagai staff Pemerintah alias PNS, yang sekarang berganti nama menjadi ASN yang saya tidak peduli apa kepanjangannya (maaf). Menurut saya sama saja.

Padahal setahu saya gaji PNS/ASN paling tinggi UMK, malah lebih rendah.

Ketika misalnya untuk dapat jabatan sebagai PNS dengan gaji 3juta/bulan. Dan suap 150juta. Itu kembali modalnya kapan?

Atau mungkin sebenarnya ada 'uang sampingan' di tiap instansi negara?

3. Waktu Kerja Yang flexible?


Demi Neptunus, saya tidak melihat waktu kerja sebagai PNS itu flexibel. Yang ada mungkin gampang dibikin flexibel?

4. Kekuasaan dan Hormat dari Rakyat


Demi Pluto yang lebih jauh dari Neptunus. Lebih banyak makian rakyat yang diterima ketika jadi PNS. Selain karena tanggungjawab PNS sebenarnya melayani masyarakat, tetapi malah sepertinya pada kenyataannya kebalikan dari itu, ditambah peraturan birokrasi gebek gabak gibik gobok, saya sebagai rakyat yang bukan PNS dan tergolong sangat sabar bahkan juga memaki staff pemerintah.

Kebanyakan PNS sepertinya merasa di awan dan punya kuasa atas stempel atau tanda tangan yang harus mereka bubuhkan di atas kertas keterangan untuk rakyat.

[caption id="attachment_131" align="aligncenter" width="640"]PNS di Indonesia PNS di Indonesia[/caption]

Atau karena alasan alasan ini?

[caption id="attachment_133" align="aligncenter" width="620"]Melamar PNS Suap Ratusan Juta Melamar PNS Suap Ratusan Juta[/caption]

Gak mau dong jadi kayak PNS ini. Sampai gantung diri segala

https://youtu.be/FrvHJDRCw4M

Ahsudahlah, menurut saya, sudah bukan jamannya lagi jadi PNS. Kasih kesempatan tenaga honorer yang sudah puluhan tahun belum belum diangkat jadi PNS. Kalau memang punya hati dan otak, gak usah memperkecil kesempatan mereka. Banyak yang sudah tua ajah sudah gak mau jadi PNS, apatah lagi yang masih muda, jomblo dan masih bisa melakukan banyak hal yang lebih menguntungkan ketimbang jadi PNS.

[caption id="attachment_132" align="aligncenter" width="963"]Gak Jadi PNS Siapa Takut Gak Jadi PNS Siapa Takut[/caption]

Udah, itu ajah.

Anda Tertarik Dengan Courses Ini:


Postingan Populer