Cara Pesan Sendiri Tiket Kapal Laut Kapal Very Online

Cara Pesan Sendiri Tiket Kapal Laut Kapal Very Online



Cara Pesan Sendiri Tiket Kapal Laut Kapal Very Online saya rasa menjadi pencarian terbanyak ketika harga tiket pesawat saat ini benar benar gila gilaan naiknya. Yes, saya sebagai rakyat biasa pun turut merasakan.

Saat ini saya di Gunung Anyar Surabaya, ini perjalanan 1 (satu) jam menuju pelabuhan. Memang dekat dari bandara, namun harga tiket pesawat tidak terbeli. Terlalu mahal untuk kantong saya.

Namun ketika harus ke pelabuhan hanya untuk beli tiket pun, rasa rasanya memberatkan, saya harus keluarkan isi kantong kurang lebih 100rb hanya untuk ongkos ke PELNI di pelabuhan, hanya untuk beli tiket kapal? Harusnya kan sudah bisa dipesan online?! Tetapi..... mari kita simak faktanya...

Saat ini, di momen pulang mudik lebaran, tiket pesawat Surabaya Makassar mencapai 1.5juta. Dibandingkan dengan tiket kapal PELNI 300.000, itu bedanya banyak bagi orang seperti saya.

Okehfix, jadilah saya berniat pulang ke Makassar dengan kapal laut. PELNI. Kapal andalan Indonesia. Saya cek jadwal kapal di situs resmi pelni di sini.

cara cek tiket kapal PELNI

 

Caranya sangat mudah, sama seperti website penyedia tiket pesawat, tinggal pilih pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan, namun ketika saya hendak klik pesan tiket, webnya tidak respon. Akhirnya saya harus keluar pulsa lebih untuk menelpon ke 162 call center PELNI untuk menanyakan caranya. Dan, boro boro diinfokan cara, malah tiket kapal yang hendak saya pesan sudah habis. Musim balik mudik masih, bahkan sampai bikin kosong tiket kapal pulak. Berarti keinginan untuk ke Makassar statusnya mengambang.

Anyway menurut saya, PELNI memang harus mulai berbenah banyak hal, dari kualitas pelayanan sampai tools pendukung seperti aplikasi atau website. Mau pesan di aplikasi PELNI pun rasanya setengah hati dikarenakan banyak review negatifnya di playstore. Indonesia ini lebih besar lautannya daripada daratannya.

Okeh, dengan tenang, saya mencoba alternatif lain, setelah search sana sini di internet, ada juga perusahaan transportasi laut swasta di Indonesia, Very yang melayani pelayaran mengantar penumpang dan kendaraan dari Surabaya ke Makassar, yakni Dharma Lautan Utama

pesan tiket very online

 

Selain web yang responsif, juga didukung oleh aplikasi yang memudahkan. Saya download aplikasinya di sini

[su_button url="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lumut.dlueticket&hl=en" target="blank" style="3d" background="#91120e" color="#000000" size="15" wide="yes" center="yes" radius="round" icon_color="#91120e"]Aplikasi Pesan Tiket Kapal Very Laut Online[/su_button]

 

Dengan aplikasi ini, saya tidak harus keluar uang 100rb hanya untuk ke pelabuhan pesan tiket kapal laut, saya bisa pulang ke Makassar tepat waktu, dan berdasar pengalaman, pelayanan very ini lebih baik di atas kapal, fasilitas lebih bersih, setidaknya lebih nyaman banyak dibanding PELNI dan lebih murah banyak dibanding tiket pesawat. Juga mau seberapapun berat bawaan bagasi saya, saya tidak harus khawatir. :)

Semoga artikel ini membantu.

 

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA
[su_posts template="templates/teaser-loop.php" posts_per_page="4" order="desc"]

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
[su_button url="bit.ly/BikinRobot" target="blank" style="3d" background="#91120e" color="#000000" size="4" radius="round" icon_color="#91120e"]Belajar Robotika[/su_button]

Postingan Populer