AIMP Artificial Intelligence di Makassar

AIMP Artificial Intelligence di Makassar



AIMP Artificial Intelligence di Makassar? Terdengar sulit? no... di AIMP, yang kebetulan di bawah naungan kampus saya dulu, UNHAS, di Makassar, kerennya, memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan penelitian terkait Artificial Intelligence.

Bukan karena sedang mengikuti trend, tetapi dengan AI, pengembangan teknologi jadi lebih human friendly.

Singkatnya AI itu menambahkan kepintaran manusia pada mesin yang selama ini kita gunakan.

AI membuat mesin mesin jadi seolah olah (yaa, saya pake kata seolah olah) berpikir seperti manusia, padahal manusia itu punya banyak celah di cara berpikirnya kan yah? ah sudahlah, intinya AI ini bagus untuk para jomblo.

Sisi positifnya, para teknologer kan memang yaah kebanyakan jomblo, jadi mungkin karena ini, mereka, kita... :'( (ahhhahaha) jadi menciptakan dan menggunakan AI. Kita pengen mesin dan komputer yang kita sentuh setiap hari juga menyentuh kita balik dengan perasaan. Ini mungkin motivasinya AI. Astagah, meracau ma' sede'.

AIMP Makassar

 

Oke, lanjut, tentang AIMP.

So, AIMP ini sejak awal geliatnya di sosmed oleh pak Indrabayu sudah menarik perhatian siapa saja, termasuk saya. :)

Sebagai alumni, dan mantan mahasiswa yang pernah ketemu Pak Bayu di koridor kampus dulu, lembaga seperti ini harusnya menjamur di kampus dengan tingkat kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Ah, intinya AIMP ini bagi saya adalah angin segar bagi pemerataan ilmu dan teknologi di Indonesia makin timur.

Sebagaimana yang kita tau, AI sebenarnya menyentuh semua bidang, namun, ini yang sangat menarik perhatian saya:

Robotics di AIMP Makassar



Fanatik Robotik



Bukan karena saya fanatik terhadap robotika, tetapi.... (oke, kita skip bagian kepentingan saya terhadap robotika, kita fokus di kepentingan bersama yang bisa diperoleh ketika paham robotika)

Dan juga karena sedang benar benar ingin bisa memfasilitasi bagaimana keilmuan robotika bisa menyebar sebagaimana tersebarnya video viral kucing merana, saya harus lebih rajin menyambangi lembaga lembaga terkait, dan yang bisa saya lihat AIMP termasuk salah satu yang paling aktif entah di sosial media atau off air.

pintu masuk AIMP UNHAS Makassar

 

AIMP ini terletak di gedung Teknik Informatika di Lt.2, lihat saja sebagaimana di gambar, pintunya paling mencolok di lantai 2 Teknik Informatika.

[su_gmap address="kampus teknik gowa"]

 

Mengapa saya optimis, AIMP akan menjadi satu dari bagian perkembangan teknologi Indonesia bagian makin timur? Karena AIMP sudah menjadi bagian dari itu, sadar atau tidak sadar.



 

 

Saya tahu bahwa pencarian di mesin pencari tentang AI kemungkinan besar adalah dari orang orang yang sudah mengetahui atau memang belajar di bagian pengembangan teknologi.

Maka saya tidak perlu sertakan video keren tentang kecerdasan buatan di sini, sebaliknya, berikut saya cantumkan video orang orang yang mungkin bisa menolong ketika hendak belajar AI. :)

https://youtu.be/tQ2xmfwsK0k

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA
[su_posts template="templates/teaser-loop.php" posts_per_page="4" order="desc"]

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
[su_button url="bit.ly/BikinRobot" target="blank" style="3d" background="#91120e" color="#000000" size="4" radius="round" icon_color="#91120e"]Belajar Robotika[/su_button]

Postingan Populer