Pak Jay.. Kita...

Sakitnya ini lebih sakit dari mantan yang tiba tiba bilang kalau dia sudah punya cewek lain...
Sakitnya juga lebih sakit dari ketika dicuekin gebetan...

Sakitnya lebih sakit dari....

Saya benar benar baru paham begini yang namanya rasa sakit....


Benar… tiap detik, tiap hari, setiap saat, ada yang meninggal. ada yang mati. ada yang wafat, tetapi bagaimana kalau yang pergi itu....  

Yang bercanda dengan kita di hari kemarin dan tiba tiba sakit, dan kemudian meminta kita sejenak menemani dia di rumah sakit, tetapi kita menolaknya dan besok harinya dia diberitakan meninggal.
bagaimana kalau demikian?



Benar… barangkali kematian itu wajar… benar… tetapi bagaimana kalau…..

Pak Jaay… baru kemarin saya becandain bapak di rumah sakit, kita juga becanda di pantai, kita becanda banyak banyak... Walaupun kita baru kenal beberapa minggu...

Tidak sedetik pun sama pak Jay tidak dilewatkan dengan becanda….

Pak Jay…. saya tidak tau kalau begini rasanya…
sakitnya ini lebih sakit ketika saya dicuekin gebetan….
sakitnya ini lebih sakit saat mantan saya bilang dia punya cewek lain…
sakitnya ini lebih sakit dibanding ketika...

Saya pikir bapak minta ditemani di rumah sakit itu tidak serius…. saya……

Paaaaakkk….. barangkali dalam seminggu dua minggu rasa sakit yang seperti ini akan cepat saya lupakan, sama seperti ketika saya juga sudah tidak sakit lagi ketika ingat gebetan atau mantan….
Tetapi…


Pak…. sakitnya ini rasanya terlalu….

Pak Jay… beda dengan ketika saya diabaikan gebetan atau ditinggal mantan… saya tidak menangis sesenggukan seperti yang begini.


Saya.... Saya... :'(
Saya dan mungkin kami.. kita... akan cepat move on dari kehilangan bapak... Tetapi...




Catatan Lain:
Untuk Perantau / Musafir yang berencana akan menginjakkan kaki di Jayapura / Papua.

1. Di Papua ini, sebelum datang, pastikan anda tidak memiliki masalah dengan imun tubuh

2. Sekali imun tubuh drop, berbagai macam bakteri dan virus akan mudah menggerogoti tubuh anda

3. Ketika terserang penyakit, upayakan rawat di rumah dulu sehari dua hari tiga hari.

4. Atau ketika ke rumah sakit, pastikan diagnosanya. Ketika diagnosanya Malaria, minta resep dan obatnya, kemudian lakukan perawatan di rumah. Jangan rawat inap di rumah sakit.
(Please, ketika menjadi orang yang sedang sehat di rumah sakit dan melihat ada teman / rekan yang didiagnosa terinfeksi bakteri/virus, luangkan semua waktu anda untuk dia yang sakit. Please....

Ketika sakit, mereka hanya butuh satu orang saja. satuuu saja.. orang yang peduli dan benar benar fokus pada membawa dan memotivasi dia biar bisa sehat kembali. Please....

5. Seringkali, ketika diagnosa Malaria atau DBD berakhir, setelah sembuh seminggu dua  minggu, atau bahkan kurang dari itu. muncul ruam ruam di kulit, dan akan didiagnosa campak atau cacar.

6. Ketika didiagnosa campak atau cacar, langkah pertama adalah beri minum air kelapa muda dan jauhkan sejauh jauhnya dari obat kimia.

7. Sekali lagi saya tekankan, jika tidak perlu, lakukan rawat jalan di rumah saja. Untuk diagnosa pun, jika suster atau dokternya bisa didatangkan ke rumah, datangkan saja... ambil sample urine dan darah di rumah saja. mau pulang pergi rumah sakit untuk ngambil hasil lab. dijabanin lah pokoknya kalau bisa...

Demikian... Tips sakit di Papua...
















































Postingan Populer