Cara Menghindari Penipuan Kerja Luar Negeri dan Kapal Pesiar


Cara Hindari Penipuan Kerja Luar Negeri dan Kapal Pesiar





Cara menghindari penipuan kerja luar negeri dan kapal pesiar. Seringkali terdengar banyak banget calon calon pelamar dan penipuan penipuan berkedok lowongan kerja, terutama lowongan kerja ke luar negeri atau untuk kapal pesiar.





Cara Menghindari Penipuan
Cara Menghindari Penipuan




Peluang penipuan berkedok ini di Indonesia tidak dapat sepenuhnya kita saring dan filter dengan baik, karena seringkali dikemas dengan janji manis namun tidak terelasisasi. Selain juga karena masih longgarnya regulasi di dalam negeri dalam memberantas penipuan penipuan berkedok lowongan kerja.





Langkah Simple Hindari Penipuan





Untung saja di era informasi digital sekarang ini, bentuk bentuk penipuan seperti ini dapat kita filter dan saring dengan informasi yang dibagikan di internet. Baik secara perorangan ataupun oleh lembaga terpercaya di Indonesia yang menangani hal ini secara profesional.





Berikut langkah langkah simple dan taktis menghindari penipuan berkedok lowongan kerja di luar negeri dan kapal pesiar.





  • Tanya perusahaan atau agency mana yang memfasilitasi lowongan kerja ini. Cek di google mengenai profil perusahaan. Telpon nomor kantor di google untuk memastikan lowongan yang dibuka.
  • Jika perorangan, Validasi nomor telepon yang menawarkan pekerjaan. Caranya dengan mengecek di goolge atau menanyakan lewat grup facebook atau grup WA. Biasanya banyak anggota yang tidak sungkan membagi informasi
  • Modus penipu biasanya memberi batas waktu dan terkesan mendesak anda untuk melakukan transfer uang. Waspadai!!! Saran saya, sebaiknya tinggalkan yang seperti ini




Manfaat Internet Untuk Konfirmasi Profil dan Informasi





Makin banyak lembaga, agency, sekolah, dan penyedia layanan publik saat ini menyediakan fasilitasnya secara online. Memangkas aktifitas mengunjungi kantor atau tempat bekerja dengan website dan aplikasi. Hal ini semakin memudahkan user, kita semua dalam memperoleh layanan. Dari mana saja, kapan saja.





Cara Sederhana Hindari Penipuan
Cara Sederhana Hindari Penipuan








Tertarik Dengan Courses Ini:






Postingan Populer