Comment for: Terminator Genisys



Pertama kali tau ada aktor Hollywood yang namanya Arnold Scwarzneger atau apalah itu nama belakangnya, waktu itu Terminator pertama yang Sarah O'connor masih penampilan 80-an, saya masih SMA kelas 1. Saya ingat tiap malam rental DVD di ujung gang 3 KM dari asrama tentara lengkong di AMBON, saya bela belain telusuri jalan sunyi dan rawan demi rental DVD, jaman kerusuhan dan peluru nyasar juga sniper di mana mana. Paradigma saya berubah tntg syarat cakep untuk bisa jadi pemeran utama di pilm bagus dan mahal. Yaaa itu karena liat Arnold main pilem.

 Semakin lama, saya juga semakin tua ketimbang waktu masih SMA (walaupun sebenarnya masih muda saya ini sekarang), saya mulai melihat Arnold. S sebagai aktor cakep dan berkarakter, apalagi setelah dia jadi gubernur kemudian mantan gubernur di Amerika, dan pilem Terminator mulai bermunculan sampai jadi 5 filmnya yg sekarang, hampir menyamai rekor sinetron Tersanjungnya Indonesia.
 Arnold. S di setiap pilemnya memang keren. Gak banyak bicara, tapi banyak otot.

 Sepanjang nonton Terminator Genisys ini saya brtanya tanya siapa yang mengirim Paps (sebutan Arnold. S di film ini) kembali ke masa Sarah O'Connor berusia 9 tahun???? SIAPA? Karena selain bikin Sarah jadi satu satunya cewek tahun 80 yang brpenampilan 2000-an, Paps juga bikin Sarah jadi lebih dewasa dan keibuan ketimbang umurnya.

Saya sudah bilang dan tekankan untuk tidak pake nalar terlalu kuat ketika nonton pilm pilm Hollywood atau bakal jadi tersiksa otak saat mikirin:

1. Sarah O'connor jadi lebih chubby ketika muda (okehfain, yang ini tidak relevan)

2. Kyle punya otot yang berpack pack bukan hanya di perut (omaigot, gagal fokus saya)

3. Arnold versi muda ternyata boleh juga tuh ototnya (pliiisss, comeon... fokus laah)

4. Otak saya sudah pusing mikirin robot padat dan robot logam cair.. lah muncul robot generasi terbaru dgn sebutan Genisys, yang tampaknya adalah perpaduan logam solid yg bisa terurai sampai ke bentuk sel dan nyatu krn ada kekuatan magnet satu sama lain, yang mana hanya sebatas logam, dan kemudian disempurnakan oleh software yang namanya Genisys, yang mnurut saya cara kerjanya persis seperti perpaduan facebook dan google.
Dari segi apapun, saya pribadi, tetap menilai teknologi logam cair lebih hebat dan maju sekian peradaban dibanding sel sel magnet yang menyatu dan digerakkan software.

5. Kenapa Paps di endingnya, ketika upgrade diri, kulitnya masih dipilih yg sdh keriput? Whyyy??? Whhhhyyy? Ototmu pliiisss..., Otoooott... (banting cermin) i waant Oooottttooooooooott.... haiish, Otot lagi...

6. Di sini, di pilm ini, robot robot canggih ini, yang casingnya sudah mirip manusia ini, sudah punya kepribadian dan kecerdasan sendiri. Malah mereka jadi lebih rumit algoritma berpikirnya ketimbang manusia asli, sama seperti kemampuan hitung kalkulator ribuan kali lebih cepat dan tepat ketimbang yang buat kalkulator itu sendiri.
Jadi nanti.., kelak... ketika ada gebetanmu yang nolak kamu karena inginnya dia adalah pacar yang pintar dan cerdas, dan menurutnya kamu tidak cukup cerdas untuknya, Lemparkan saja kalkulator ke mukanya.

7. Mungkin karena Paps adalah robot T-800 yg beda dgn sebelumnya yang saya tdk tau versi apa sebelumnya, shingga Paps bukan hanya bilang I'll Be Back tetapi juga Teoritically. Tetapi prediksi saya istilah ini gak bisa seboomig I'll Be Back.

8. Sarah memang wanita yang kuat, ketika dia menjadi yang lahir paling duluan, namun menjadi yang paling muda, ketemu dengan suaminya yang lebih muda dari anak mereka yang penampakannya lebih tua dari orang tuanya.

9. Siapapun yang mengirim Paps ke jaman 9 tahunnya Sarah, tampaknya benar benar paham kalau Sarah butuh ayah robot yang baik hati dan pengertian.

10. Arnold muda dan Arnold tua berantem, kerrreeeeennn.... pokoknya Ototnya masih tetap di sana.

11. Adegan memukaunya juga itu ketika tembak tembakan di helikopter. omaigot, saya lupa kalau ada otot di sana, saking kerennya adegannya.


Dan karena saya sudah berubah, sudah hampir susah memahami roman di pilm pilm keren seperti ini, saya hanya bisa bilang bahwa tampaknya cewek berotak seperti Sarah memang hanya akan bisa fit dengan lelaki berotot seperti Kyle. Otot dan Otak itu perpaduan sempurna seperti Imaginasi dan Science. Perfect.
Ini bikin saya melamun lagi. (Tampiling pipi sendiri).

Barangkali sebenarnya pilm ini diangkat dari kisah nyata yang terinspirasi dari generasi La Ambo. Yang mana Seorang wanita muda bernama Nani La Ambo yang sejak usia 9 tahun telah dilindungi oleh robot metal dari masa depan karena generasi dari rahimnya kelak akan mempengaruhi jaman dan mencegahnya dari kiamat. (Tampiling pipi yang satunya lagi). Wheeereee is my Otttooooooottt..... plllliiiiisss.....


Postingan Populer