Dear Neptunus



Dear Neptunus,
Hari ini total 10 hari Saya sudah tidak mendengar kabar terbaru tentang Spongebob. Saya merasa ada sesuatu yang berubah sejak 10 hari ini.
Ketika ada yang melucu, saya tidak lagi ngakak seperti spongebob, tetapi saya hanya terbihik.
Ketika ada yang bertingkah seperti squidward, saya tidak lagi menguning seperti spongebob, tidak juga menjadi pink seperti Patrick. Saya hanya kemudian menjadi biru… ‘blue’.
Hari ini, orang orang sini, pagi pagi begini tontonannya pelem lama. Pelem tentang perselingkuhan.

Dear Neptunus,
Pelem itu terlalu serius, saya sakit kepala melihatnya. Masa ada adegan perkelahian, yang dipukul gak ngena, tetapi memar memar…
Spongebob juga pernah selingkuh seingat saya. Ketika Patrick tidak ada di tempat kerja, Spongebob senang menggoda Squidward.
 Squidward seringkali menolak Spongebob, tetapi….. ah sudahlah…

Dear Neptunus,
Semalam saya menyetir lama dan jauh. Orang papua sini nabok kap mobil dengan bajunya. Dia lagi mabuk. Kalau nanti dear Neptun akan jalan jalan ke Papua, gak usah keluar malam kalau gak ada keperluan. Menyeramkan.
Di sini, makhluk gaib tidak lebih menakutkan ketimbang makhluk tidak gaib-nya.

Neptun,
Bagaimana dengan tongkat kekuasaanmu di lautan? Apakah masih tetap di tanganmu. Ingat, Spongebob pernah dengan gagah berani merebut kembali mahkotamu dari tangan ‘alien’, makhluk darat. Jadi, jika ada apa apa, jangan sungkan mengancam spongebob kembali untuk menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan.

Oh ya Neptun,
Saya di sini jadi lebih sering menyampoo. Rambut saya makin tergurai, tak lagi tergerus. Hanya saja, di sini, demi pencegahan, saya sering konsumsi obat anti malaria. Seminggu sekali.
Nyamuk nyamuk dan serangga sini suka merayapi badan saya.
Hari pertama saya di sini, satu lipan menjalari kaki saya waktu mandi di kamar mandi. Hari ke empat juga begitu. Di hari ke lima, ada laba laba yang merayapi kaki saya.
Kata orang orang, itu sapaan selamat datang. Menakutkan.

Neptunus yang baik,
Pagi ini pagi yang berangin di pantai base G Jayapura, anginnya sepoi sepoi menidurkan… tetapi di sini tidak boleh tidur pagi pagi, nanti bisa kena malaria. Begitu kata orang orang.
Saya akan menulis lagi untukmu Neptun….. akan…. Nanti….. salam untuk spongebob dan Patrick.

Postingan Populer