Setujukah Jika Dikatakan Harry Potter Mengubah Hidup Banyak Anak 90-an?!

Seorang teman pernah nanya ke saya bagaimana saya bisa berbahasa Inggris, saya agak lama jawabnya karena seingat saya memang tidak pernah kursus.


Setelah saya korek lebih dalam mind palace saya, saya baru tersadar kalau bahasa Inggris saya dari Harry Potter.
Ajaibnya film ini, ketika ditonton, saat itu saya baru lulus SD, Harry Potter seolah olah langsung seperti bahasa sendiri. Sama ketika ditanya, kenapa saya bisa berbahasa Indonesia? Kurang lebih seperti ini rasanya berbahasa Inggris jika gandrung Harry Potter.


20 Tahun sudah (ooommyyy, sudah tua banget ternyata saya) sejak awal rilisnya Harry Potter, koleksi film ini masih ada di Hardisk saya. setiap sebelum tidur, Harry Potter yang nemenin. Pun bahkan sekarang dan seterusnya.


Kali ini saya hanya akan batasi pada  bagaimana Harry Potter pengaruhi bahasa Inggris saya dan banyak anak anak 90-an.

Akan masih banyak episode pendapat dan pengalaman saya tentang Harry Potter. :D

Dueh, bukan karena sudah hampir kehilangan ide nulis lah yaaa... tapi Harry Potter memang pantas dibahas. sangat pantas. :D


Film sebagus ini gitu loh?!

https://youtu.be/VyHV0BRtdxo

Postingan Populer